Loading

Monday, July 11, 2011

Tips Membeli VGA Card atau Kartu Grafik

Di postingan ini saya akan menjelaskan beberapa tips membeli VGA card. Sudah pada tau kan, apa itu VGA Card? itu lo, sebuah kartu grafis yang ditancapkan di pci slot pada motherboard kita. Fungsi vga sendiri secara umum adalah meningkatkan grafik yang akan dimunculkan monitor. Vga ini sendiri sering dipakai oleh kalangan gamer, programmer, dan designner.

Cukup segitu penjelasan mengenai VGA, sekarang saya akan share tips membelinya agar teman-teman semua tidak salah pilih VGA. Ini dia:
  •  Pada saat postingan ini saya buat, game-game saat ini maximal ada yang support directx 11, jadi ada baiknya anda jika memiliki uang pas-pasan belilah vga yang support directx 10 udah lumayan, kalau dibawah itu seperti directx 9 dijamin akan ketinggalan jaman.
  •  Jangan tergiur oleh besar memory, karena kekuatan vga ditentukan oleh GPU.
  •  Monitor anda juga mempengaruhi pembelian vga ini, misalnnya monitor anda memiliki ukuran 1024x768 pixel, percuma membeli vga kelas atas, vga kelas menengah sperti Radeon HD2600 udah mencukupi.
  • Unsur-unsur GPU yang mempengaruhi kinerja vga kurang lebih level shader, clock speed dan jumlah pipeline,sebagai perbandingan untuk VGA jenis low-end bisa dibeli dgn harga di bawah 1 jt mid-end antara 1-2 jt, untuk high-end dr 2 jt s/d 8jt. Yang pasti untuk yang high-end pasti unsur gpunnya lebih baik.
  • Untuk memilih slotnnya PCI express saat ini masih baik, meskipun ada juga slot lama seperti AGP.
  • Kalo dana anda sedikit lebih baik beli vga onboard, lumayan untuk main game-game kelas menengah ke bawah.
Sekian tips membeli VGA Card dari saya, semoga anda bisa menikmati VGA Card yang anda pilih.

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

Maaf, DEXAMAKER tidak menerima komentar dengan unsur SPAM, jadi komentarlah dengan komentar yang positif, dan bermanfaat bagi orang lain. Atas perhatiannya TERIMA KASIH.