Loading

Friday, August 19, 2011

Lagu-lagu Indonesia yang Liriknya Perlu Dipertanyakan Artinya

Jika kita sering mendengar lagu, entah itu lagu nasional maupun daerah, pasti beberapa lagu yang teman-teman dengar itu memiliki lirik yang mempunyai arti tersendiri. Mengenai soal lagu Indonesia Dexamaker memiliki sedikit info yang saya dapatkan dari grup di FB (Dunia Komputer) tentang lagu-lagu Indonesia yang memiliki arti yang membingungkan.

Langsung saja dicek berikut daftar-daftar lirik lagu tersebut:
  • Pok ame-ame belalang kupu-kupu..siang makan nasi, kalau malam minum susu (ini sangat tidak jelas, lagu ini dipertunjukkan untuk anak-anak/orang dewasa?).
  • Halo-halo Bandung ibukota Periangan (Kalau nggak salah Bandung itu ibu kotanya Jawa Barat kan?).
  • Bintang kecil dilangit yang biru (lirik ini tidak sesuai menurut hukum alam, jika malam memang ada ya, langit warna biru?).
  • Ibu kita Kartini..Harum namanya (nama Ibu kita: Kartini/Harum?).
  • Cangkul, cangkul, cangkul yang dalam..menanam jagung dikebun kita (kalau menanam jagung harus dalam ya? awas nanti kedalaman nyangkulnya jadi sumur, hehe).
  • Pelangi-pelangi alangkah indahmu..pelukismu agung siapa gerangan? (sudah tau nama pelukisnya agung, pake nanya pelukisnya segala).
  • Si kancil anak nakal suka mencuri ketimun, ayo lekas dikurung, jangan diberi ampun. (wah, lagu ini sangat tidak baik untuk anak-anak. Lagu ini mengajarkan anak-anak untuk tidak memberi belas kasihan atau kesempatan kedua, sadis).
  • Ambilkan bulan buu..Ambilkan bulan buu.. Ambilkan bulaan di langiiit. (lagu ini sungguh merepotkan Ibu kita, Neil Amstrong saja perlu perjuangan keras untuk ke bulan, apalagi Ibu kita).
  • Pada hari Minggu kuturut Ayah ke kota..Naik delman istimewa kududuk dimuka. (lagu ini mengajarkan kita hal yang tidak baik, tidak sopan duduk dimuka, lebih baik duduk dikursi!).
  • Nina bobo...Oooo nina bobo...kalau tidak bobo digigit nyamuk (menurut psikolog: anak-anak diajak tidur dengan lagu yang mengancam).
  • Burung kakak tua..Hinggap dijendela (Anak2 udah di ajarin porno.. Masa' burung kakaknya di bilang udah tua,. Kebayang gak bulunya udah ubanan semua,. hinggap di jendela pula tuh..)
Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang!

Artikel Terkait:

5 comments:

  1. Walah....
    Hahahaha....

    Numpang ketawa aja....

    Komenku ga guna ya

    ReplyDelete
  2. 1 komentar sangat berguna sob...

    ReplyDelete
  3. sipp bro... anda ketawa DEXAMAKER pun senang :)

    ReplyDelete
  4. wakakakakakakakakakak
    aduh.......
    keren banget Postingannya
    salut gan :D
    makasih udah buat ane ketawa keras hari ini :D

    ReplyDelete

Maaf, DEXAMAKER tidak menerima komentar dengan unsur SPAM, jadi komentarlah dengan komentar yang positif, dan bermanfaat bagi orang lain. Atas perhatiannya TERIMA KASIH.